Senin, 09 Januari 2012

Tips: Kaca Film pun perlu di Rawat

Seringkali kita melihat mobil didepan / disamping kita kacanya baret baret halus, ada yang sedikit ada yang banyak dengan alur dari bawah keatas, atau banyak bubble (gelembung ) pada kacanya.
Penyebabnya sebenarnya hanya 1:
Kita kurang paham bagaimana merawat kaca film kita.

Sebenarnya simple banget cara merawat Kaca Film pada mobil, caranya:
1.     Sediakan sikat gigi
2.     Shampoo Baby (non soda)
3.     Lap lembut (berbahan katun) / Chamois
4.     Sprayer
5.     Jeli memilih tempat parkir

Mari kita mulai bareng bareng merawat Kaca Film kita dengan tahapan sbb:
1.     Isi Sprayer dengan Shampoo Baby sebanyak 1 sendok teh lalu isi air sebanyak 2/3 dari kapasitas Sprayer, lalu Shake it.
2.     Bidang yang sering/paling cepat kotor adalah Kaca disamping Driver Seat ( Karena paling sering buka tutup, bayar Tol-Parkir dll sbgnya), semprotkan Sprayer pada seluruh bidang kaca (dari dalam) dan pada bagian kaca yang dijepit oleh Frame pintu maupun karet Door Trim.
3.     Turunkan Kaca lalu sempotkan air shampoo dalam Sprayer pada bagian karet Frame Pintu (Atas dan Samping), juga pada bagian karet Door Trim (ini yang paling penting).
4.     Pergunakan sikat gigi untuk membersihkan sisa sisa debu halus pada Karet Frame + karet Door Trim, sampai dirasa debu halus / kotoran lainnya telah terangkat semua.
5.     Lalu naikkan kaca hingga menutup rapat, semprot sekali lagi keseluruhan bidang kaca lalu bersihkan dan lap hingga kering bagian kaca dengan Lap Lembut (Katun/Chamois) hingga bersih/Clean tidak tersisa air / butiran air shampoonya.
6.     Lakukan hal yang sama pada semua kaca samping lainnya.
7.     Untuk kaca Depan dan belakang, cukup disemprotin air shampoo lalu bersihkan / keringkan dengan lap lembut / Chamois.
8.     Lakukan 7 langkah diatas paling tidak 1 bulan 1 kali secara konsisten.

Penulis yakin apabila pembaca melakukan step step diatas maka mobil kesayangan akan tetap kinclong kacanya, tanpa terganggu baret baret.

Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar