Senin, 09 Januari 2012

Kaca Film itu NYA-MAN


Mengapa penulis membuat judul diatas ?
Karena memang Kaca Film itu NYAta MANfaatnya, coba bayangin kan bila di Negara Tropis seperti Indonesia semua mobil nggak pakai Kaca Film.
Rata rata semua konsumen yang telah memakai kaca film akan mengatakan bahwa ruang cabin dalam mobil terasa lebih nyaman.
Memang tingkat kenyamanannya beda beda tergantung dari performance kaca film yang teraplikasi, dan so pasti pricingnya.

Dengan semakin bertumbuhnya perekonomian di Negara kita, penjualan mobil meningkat yang juga diikuti dengan kebutuhan akan kaca film.
Kondisi ini juga membuat bisnis Kaca Film bergairah dan bahkan Investor yang tadinya tidak memiliki background / pengetahuan akan kaca filmpun tergelitik untuk berinvestasi dalam bisnis Kaca Film.
Dengan semakin menjamurnya Pemain Kaca Film, ada situasi dimana seringkali konsumen yang kebanyakan masih awam tentang Kaca Film menjadi kecewa saat setelah membeli-memakai-merasakan, ternyata ekspektasi dengan hasil tidak berimbang.

Melalui tulisan ini, penulis mencoba membahas arti NYA-MAN, yang menurut penulis harus diliat dari berbagai sudut pandang, sbb:
NYA-MAN dalam Kemampuan Penolakan Panas Matahari.
Semua Kaca Film dibuat agar mampu menolak efek panas matahari dan semua itu bisa tercapai berdasarkan formula yang dipakai saat pembuatan.
Bermula dari hanya pewarnaan kemudian proses peng-coating-an dengan bahan metal seperti: aluminium, nikel, titanium lalu berkembang ke teknologi ceramic, nano ceramic dan yang terakhir berhasil ditemukan adalah bio ceramic.
Semua formula diatas memiliki kualitas berbeda beda, sehingga sebaiknya konsumen mengetahui formula apa yang dipakai pada kaca film yang dibeli, agar tidak kecewa.

NYA-MAN dalam Kemampuan Memandang Keluar  & Nuansa dalam Cabin Mobil.
Sebagian konsumen pengennya privacy saat pakai kaca film bisa didapat, namun yang sering terabaikan adalah setiap kaca film memiliki VLT (Visible Light Transmittance) atau Tingkat Kegelapan Kaca Film, VLR (Visible Light Reflectance) atau Tingkat Reflektifitas Pantulan Cahaya yang masuk.
VLT dan VLR ini sering diabaikan oleh calon konsumen, padahal point kenyamanan juga didapatkan dari kombinasi yang tepat antara VLT dan VLR.
VLR akan menjadi sangat penting terutama pada saat malam hari, karena kaca film dengan VLR yang tinggi akan menyebabkan seolah olah kita berada dalam ruangan bercermin.

NYA-MAN dalam Harga dan Garansi Produk.
Setelah kedua point nyaman diatas, NYA-MAN dalam Harga dan Garansi Produk menjadi point utama bagi calon konsumen pada umumnya.
Penulis sering nemuin di market, setelah cocok dengan produknya lalu pembicaraan sampai ke harga jadinya batal.
Kalau sudah begini lantas bagaimana way outnya ?.
Menurut penulis, perlu kedewasaan dari kedua belah pihak yaitu antara pembeli dan penjual.
Dari pihak Penjual, sebaiknya pakailah standard harga yang wajar dan bersahabat.
Dari pihak Pembeli, sebaiknya menyadari juga bahwa untuk sebuah produk yang berkualitas dan bergaransi, ada harga yang harus dibayar.
Bila Kedua Belah Pihak sama sama menyadari maka semua Pihak juga akan merasa NYAMAN.

Setelah ada 3 poin NYA-MAN diatas, penulis mau nambahin 1 poin NYAMAN lagi yaitu KeNYAMANan dari tangan tangan jahil maupun dari siutasi buruk yang tidak kita inginkan terjadi terhadap kaca mobil maupun kaca bangunan kita.
Mungkin masih banyak calon konsumen yang belum tau kalau ada Kaca Film Security (Pengaman) yang bisa menambah rasa AMAN dan NYAMAN karena kaca akan menjadi 4x lebih kuat dibandingkan sebelumnya.
Kaca Film Security bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dilaminasikan ke kaca kita sebelum kita install kaca film Solar Control.
Penggabungan kedua jenis Kaca Film ini akan menjadikan asset kita baik itu mobil / bangunan menjadi lebih AMAN dan NYAMAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar