Senin, 09 Januari 2012

Deskripsi tentang DUAL VLT / PHOTOCHROMIC

Dual VLT adalah Dual Visible Light Transmittance yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah: 2 jenis persentase besaran cahaya tampak yang masuk.
Didalam spectrum solar energy / energy matahari terdapat beberapa pembagian solar energy sebagai berikut:



Ketiga elemen utama diatas yaitu: Infrared, Visible Light dan Ultra Violet memegang peranan penting dalam dunia bisnis kaca film.
Pada semua produk Kaca Film, ketiga elemen diatas selalu menjadi acuan sebelum membeli.
Semakin besar Angka Infrared yang ditolak/dipantulkan, semakin bagus kualitas penolakan panas dari produk kaca film tersebut.
Semakin besar Angka Ultra Violet yang ditolak/dipantulkan, semakin bagus kualitas penolakan panas dari produk kaca film tersebut.
Semakin besar Angka Visible Light, semakin transparan kaca film tersebut.

Pada produk produk yang sudah ada di pasar, semua kaca film hanya memiliki 1 jenis VLT (Visible Light Transmittance), namun dengan berkembangnya teknologi, telah tercipta jenis 2 (Dual) VLT (Visible Light Transmittance).
Kaca Film Dual VLT ini menggunakan bahan dasar Bio Ceramic + Tungsten yang membuat Kaca Film Dual VLT bisa berubah Gelap Terang Sendiri secara Otomatis, tergantung intensitas Panas / Spectrum Matahari.

Sebagai ilustrasi:
Untuk Kaca Film Dual VLT / Photochromic yang dipakai untuk Kaca depan Mobil bias berubah gelap terangnya dari yang tadinya 20% tingkat kegelapannya menjadi 40% tingkat kegelapannya, saat mobil tersebut dijemur dibawah sinar matahari hanya dalam waktu 15 menit.
Pada malam hari saat sudah tidak ada sinar matahari, maka tingkat kegelapan kaca film Dual VLT/Photochromic akan kembali lagi ke 20%.

Dual VLT / Photochromic adalah penemuan terbaru yang dapat diaplikasikan pada plastic PET (Bahan dasar Kaca Film) sebagai pengembangan dari peng-aplikasi-an dalam industry kaca.

Penamaan Dual VLT adalah istilah hasil imajinasi Budi Hartono sebagai alternative dari Photochromic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar