Kamis, 26 April 2012

PORSCHE 911 Memilih Ban Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 Sebagai Original Equipment

November 2011, Brussels, Belgium --- Perusahaan otomotif Porsche mengumumkan pilihan mereka untuk menggunakan perlengkapan ban 19” dari Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2, untuk tipe mobil mereka yang paling popular, Porsche 911 Carrera 2. Hal ini berarti bahwa salah satu mobil sport ternama dunia kini dilengkapi dengan ban 234/40 ZR 19 (roda depan) dan ban 285/35 ZR 19 (roda belakang) dari Goodyear, ketika pertama kali dikirimkan kepada pembeli. Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 ini adalah ban pemenang top score dari UK’s Auto Express (edisi September 2011) ketika mereka mengadakan test pada sejumlah ban konsumer tipe besar.

Pemilihan ban jelas merupakan hal penting untuk mobil seperti tipe 911. Porsche memiliki konfigurasi mesin di bagian belakang yang menawarkan traksi paling unggul, sehingga membutuhkan kemampuan ban belakang yang dapat memecah kekuatan pacu mesin 350 tenaga kuda diatas jalan dan memberi performa penuh pada kendaraan ini. Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 adalah ban yang dapat memenuhi kondisi ini berkat performa dan kualitasnya yang solid dan telah teruji.


Porsche 911 Carrera 2 tidak hanya dibangun untuk performa, tetapi juga memenuhi tuntutan pengendara yang semakin kuat atas emisi gas buang CO2 yang rendah. Teknologi FuelSaving dari Goodyear juga telah terintegrasikan pada ban Eagle F1 Asymmetric 2 sehingga sejalan dengan tuntutan tersebut. Teknologi FuelSaving yang dikembangkan adalah dengan mengurangi bobot unit ban dan penggunaan grade silica di permukaan terluar ban yang menurunkan penciptaan panas (mengurangi hambatan pada perputaran roda).

Eagle F1 Asymmetric 2 juga memperkenalkan Teknologi ActiveBraking. Menggunakan pola blok 3 dimensi yang inovatif di dalam tapak ban, sehingga masa kontak ban dan jalan menjadi meningkat ketika terjadi pengereman.

“Pengendalian dan keunggulan performa pengereman pada Eagle F1 Asymmetric 2, seperti yang ditunjukkan oleh majalah tersebut melalui perbandingan dengan tolok ukur tertentu, menjadi satu poin utama yang juga dituntut oleh pengendara mobil sport premium seperti Porsche 911 ini”, demikian disampaikan oleh Eduardo Garrido, Marketing Manager Goodyear.

“Sementara Teknologi FuelSaving Goodyear membantu penikmat kendaraan sport ini menurunkan konsumsi bahan bakar secara keseluruhan, maka Teknologi FuelSaving ini meningkatkan kontak dengan jalan ketika pengereman, sehingga menghasilkan jarak pengereman yang lebih pendek secara signifikan baik di jalan kering dan basah”1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar